Selasa, 04 Oktober 2011

Tren (Perkembangan ke Depan Telematika)

Telematika adalah campuran dari komputer dan teknologi telekomunikasi nirkabel, seolah-olah dengan tujuan menyampaikan informasi secara efisien melalui jaringan yang luas untuk meningkatkan sejumlah fungsi bisnis atau pemerintah yang terkait pelayanan publik. Contoh paling menonjol mungkin telematika Internet itu sendiri, karena tergantung pada sejumlah jaringan komputer yang terhubung secara global melalui telekomunikasi backbone s.
Istilah ini telah berkembang untuk merujuk untuk sistem automobile yang menggabungkan satelit global positioning (GPS) dan komunikasi nirkabel pelacakan lain untuk bantuan pinggir jalan otomatis dan remote diagnostik. General Motors Corp telematika pertama kali dipopulerkan otomotif dengan sistem OnStar nya. 

Mobil utama yang melengkapi kendaraan prototipe baru dengan layanan berbasis nirkabel dikendalikan dengan perintah suara. Semacam ini bisa memungkinkan pengendara telematika untuk melakukan berbagai fungsi nirkabel seperti mengakses Internet, menerima atau mengirim e-mail, download audio digital dan file video, atau memperoleh "pintar" informasi transportasi.
Industri telematika tidak terbatas pada aplikasi otomotif. Aplikasi lain yang sedang dipelajari atau dikembangkan untuk monitoring air dan polusi udara, untuk informatika medis dan perawatan kesehatan, dan untuk pembelajaran jarak jauh . Banyak negara Eropa sedang mengembangkan kebijakan seragam untuk mengintegrasikan aplikasi telematika dalam pemerintahan, bisnis dan pendidikan.

Source:
http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://searchnetworking.techtarget.com/definition/telematics

Tidak ada komentar:

Posting Komentar